Wednesday, 8 April 2020

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Klemen Tinal Lantik Ridwan Rumasukun Gantikan Hery Dosinaen Sebagai Penjabat Sekda Papua. Klemen Tinal Lantik Ridwan Rumasukun Gantikan Hery Dosinaen Sebagai Penjabat Sekda PapuaJAYAPURA, LELEMUKU.COM - Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal melantik Asisten Bidang Umum Ridwan Rumasukun menjadi Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Papua, menggantikan Hery Dosinaen.

Hery yang saat ini masih berstatus ASN Pemprov Papua sebelumnya menjabat Sekda selama enam tahun lebih.

Dimana menurut aturan UU, jabatan Sekda hanya dapat diduduki paling lama lima tahun namun dapat diperpanjang sesuai berdasarkan pencapaian kinerja, kesesuaian kompetensi, dan berdasarkan kebutuhan.

“Namun pergantian ini sudah disetujui Presiden dan Menteri Dalam Negeri, sehingga pemerintah provinsi wajib melaksanakan dan mengamankan amanat negara itu,” terang Klemen disela-sela pelantikan, di Gedung Negara Dok V Kota Jayapura, Selasa (7/4/2020), yang dihadiri pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemprov Papua.

Klemen mewakili pemerintahan di Papua, meyampaikan apresiasi atas karya yang sudah dilakukan Hery Dosinaen selama mengabdi di Tanah Papua.

Dirinya berharap kedepan, Hery Dosinaen bisa mendapat kepercayaan sebagai di lingkungan kementerian dan lembaga di Jakarta. “Kami harap beliau bisa jadi Dirjen di pusat, supaya kita bisa lebih mudah berkomunikasi dalam membangun Papua,” harapnya.

Hery Dosinaen pada kesempatan itu menyampaikan terimakasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Papua yang sudah mempercayakan dirinya menjabat Sekda Papua selama 6 tahun 3 bulan.

Ia pun memohon maaf apabila selama kepemimpinan, ada ucapan dan tindakan yang tidak berkenan.

Sementara Penjabat Sekda Papua Ridwan Rumasukan merasa terharu dengan kepercayaan itu. Pihaknya menyatakan siap melaksanakan tugas utama untuk menyiapkan panitia seleksi (Pansel) dalam melakukan penjaringan terhadap sekda definitif.

“Untuk itu, saya mohon dukungan dari seluruh jajaran agar bisa laksanakan amanah ini dengan baik. Sehingga proses pemerintahan di Papua bisa terus berjalan sesuai yang diharapkan,” tutup Ridwan. (DiskominfoPapua)