Saturday, 23 May 2020

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Muhammad Sinen Minta Lurah dan Kades Data Ulang Warga Tikep Belum Terima Bansos. Muhammad Sinen Minta Lurah dan Kades Data Ulang Warga Tikep Belum Terima BansosTIDORE, LELEMUKU.COM - Lemahnya pendataan pada tingkat Kelurahan dan Desa, membuat sebagian warga Tidore tidak tersentuh dengan bantuan sosial milik Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara (Malut).

Untuk itu, Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen menginstruksikan kepada jajaran Pemerintah Desa dan Kelurahan agar segera melakukan pendataan kembali untuk dilakukan bantuan susulan, Senin (18/5/2020).

Pasalnya, bantuan yang bersumber dari APBD Kota Tidore Kepulauan ini diperuntuhkan bagi masyarakat Tidore yang diluar dari PNS, TNI, Polisi dan Pengusaha besar, selain dari itu semuanya bisa menerima bantuan tersebut.

“Saya dan pak Wali sampai mengambil kebijakan sepertii ini karena kami tidak mau lihat masyarakat kami susah ketika semua pintu masuk ke Tidore kami tutup, olehnya bagi masyarakat yang berhak mendapat bantuan namun belum terdata diharapkan agar bisa melaporkan diri di pemerintah kelurahan dan desa untuk diteruskan ke Dinas Sosial agar dilakukan bantuan susulan,” tegasnya.

Wawali menambahkan bahwa untuk bantuan sosial dari Pemkot Tidore harus didasarkan pada Kartu Keluarga, olehnya meskipun ada warga yang datang dari daerah luar namun telah memiliki KTP dan KK dari Tidore maka mereka juga berhak menerima. (InfoPublik)