Tuesday, 30 June 2020

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Joice Fatlolon Minta PKL Taman Kota Saumlaki Jaga Kebersihan.

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Joice Pentury Fatlolon berharap para pedagang kaki lima (PKL) Taman Kota Saumlaki untuk memperhatikan kebersihan dan keindahan lokasi usahanya.

Ia mendapati masih ada beberapa pedagang yang belum taat untuk menjaga kebersihan lingkungan. Terlihat masih ada sampah plastic dan sisa makanan di sekitar lokasi dan dalam got, perlengkapan tenda serta tatakan kompor gas pun dibiarkan di lokasi tersebut.

“Harap bapak dan ibu turut serta mendukung pemerintah mempercantik taman kota dengan membantu membersihkan lokasi ini usai berjualan dan rumput-rumput juga bisa tolong dicabut,” pinta Joice kepada para pedagang saat kerja bakti bersama pada Selasa (30/06/2020).

Salah satu pedagang, Pade menyatakan pihaknya selalu taat menjalankan usaha sesuai ijin, dimana usai mendagangkan makanan akan langsung menyimpan dan membersihkan lokasi tersebut dengan mengangkut kembali segala barang dan perlengkapan usaha, termasuk gerobak ke tempat tinggal masing-masing.

“Kami disini semua sudah mematuhi aturan, memang ada satu dan dua pedagang yang belum taat. Ke depannya kami akan lebih perhatian kebersihan guna mendukung pemerintah menjadikan taman kota yang asri sebagai pusat berkumpulnya masyarakat yang tentunya akan menguntungkan kami juga,” akunya.

Taman kota Saumlaki yang dijadikan sebagai pusat rekreasi masyarakat Tanimbar itu pun akan disediakan kawasan ramah anak dimana dilengkapi dengan wahana permainan anak. Rencananya akan diresmikan langsung oleh Bupati Tanimbar, Petrus Fatlolon pada Rabu (01/07/2020). (Laura Sobuber)