Wednesday, 1 July 2020

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Kamtibmas Kondusif dan Masyarakat Semakin Produktif Jadi Prioritas di HUT Bhayangkara ke-74.

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, AKBP. Adolof Bormasa, SH., MH mengungkapkan bahwa prioritas Polri saat ini adalah Keamanan, Ketertiban dan Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif dan masyarakat semakin produktif di Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 pada Rabu (01/07/2020).

“Sangat tepat tema HUT Bhayangkara ke-74 adalah Kamtibmas Kondusif dan Masyarakat Semakin Produktif. Tema ini dapat dimaknai adanya kepedulian Polri akan kondisi masyarakat saat ini, Polri senantiasa hadir untuk masyarakat,” ungkap dia.

Bormasa menyatakan jika momentum perayaan HUT di tahun 2020 ini sungguh sangat berbeda dengan momentum di tahun-tahun sebelumnya, karena saat ini diperhadapkan dengan situasi keprihatinan dari dampak bendana non alam Virus Corona (COVID-19) yang telah mengancam hampir seluruh negara di dunia.

Ia pun menuturkan dalam menjaga dan merawat kestabilan Kamtibmas demi terciptanya produktifitas masyarakat di Tanimbar, maka pihaknya mengharapkan dukungan dan bantuan dari semua pihak, baik Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan unsur TNI serta semua komponen masyarakat di daerah dengan 10 kecamatan itu.

“Dampak ekonomi dan sosial yang muncul akibat wabah ini juga tidak kalah mengkhawatirkan kita semua yang harus mampu mengatasinya dengan semangat baru menuju New Normal atau tatanan kehidupan baru mengatasi COVID-19,” tuturnya.

Acara syukuran dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng ulang tahun dan berlanjut dengan Upacara Peringatan HUT Bhayangkara-74 secara virtual yang dipimpin langsung oleh Presiden Ir. H. Joko Widodo.

Hadir pada perayaan tersebut Bupati Tanimbar Petrus Fatlolon, SH., MH didampingi Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Ruben B. Moriolkossu, MM dan pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Komandan Lanal (Danlanal) Saumlaki Letkol Laut (P) Hartanto M. Tr. Han bersama staf.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 1507/Saumlaki Letkol Inf Rahmad Saerodin S.I.P bersama staf serta para pimpinan Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda) lainnya, para pimpinan perbankan, para pengusaha, tokoh masyarakat dan tokoh agama. (Laura Sobuber)