Thursday, 30 July 2020

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Petrus Fatlolon Serahkan Lima Hewan Kurban di Tanut dan Wuarlabobar.
SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Bupati Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku menyerahkan sebanyak lima hewan kurban jelang hari raya Idul Adha 1441 Hijriah, 31 Juli 2020. 

Lima ekor sapi tersebut diterima oleh masyarakat muslim Kota Larat, Kecamatan Tanimbar Utara (Tanut) dan masyarakat Desa Karatat, Labobar, Namralan dan Kilon di Kecamatan Wuarlabobar pada Rabu (29/07/2020) dan Kamis (30/07/2020).

Bupati Fatlolon mengatakan penyerahkan hewan kurban itu sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Daerah (Pemda) kepada masyarakat muslim di daerah yang dipimpinnya. Ia pun berharap pemberiaan itu dapat diteruskan kepada umat muslim yang berhak mendapatkan.

“Pemberian ini dengan harapan dapat diterima oleh semua umat muslim yang pantas atau berhak menerimanya,” harap dia. 

Fatlolon pun meminta masyarakat untuk dapat mendukung Pemda dengan menciptakan budaya lingkungan bersih dengan tidak membuang sampah di pantai.

Ia menambahkan jika Tanimbar hingga kini masih zona hijau dari Virus Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), maka Fatlolon mengajak setiap orang untuk turut bertanggung jawab menjaga protocol kesehatan dan mendoakan pemda sehingga tugas pelayanan di daerah tetap berjalan dengan lancar demi kesejahteraan masyarakat. 

“Untuk belajar di sekolah sudah kembali berjalan dengan normal, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, jam belajar mulai dr jam.08.00 pagi samapi 12.00 siang. Harap orangtua mendukung anak karena di sekolah sudah tidak ada kantin yang dibuka, penuhi kebutuhan anak dalam belajar,” tambahnya. (Laura Sobuber)