Thursday, 30 July 2020

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Tamsil Herman Pastikan Sholat Idul Adha dan Penyembelihan Hewan Kurban di Tanimbar Aman COVID-19.
SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, H. Tamsil Herman memastikan jalannya sholat Idul Adha 1441 Hidriah pada Jumat (31/07/2020) tetap aman dan patuhi protocol kesehatan cegah Virus Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). 

“Shalat Idul Adha disetiap dilakukan di masjid masing-masing pukul 6.30 WIT dengan tetap mematuhi protocol kesehatan, pakai masker, jaga jarak. Kami tetap berjaga-jaga dan dukung pemerintah agar Tanimbar tetap zona hijau,” ujar dia kepada Lelemuku.com pada Kamis (30/07/2020). 

Ia menyatakan dalam rangka penyembelihan hewan kurban pun akan dijalankan sesuai protocol kesehatan, seperti jaga jarak fisik dimana pemotongan hewan kurban dilakukan di area yang memungkinkan penerapan jarak fisik, kepadatan lokasi diatur hanya dihadiri panitia dan pihak yang berkurban dan adanya jarak antara panitia saat melakukan pemotongan, pengulitan, pencacahan dan pengemasan daging. 

“Kita saling menjaga terutama menjaga diri sendiri dan orang lain. Kita saling menjaga kerukunan antar umat beragama. Kami juga selalu koordinasi dengan pemerintah supaya tetap aman semua sesuai dengan cita-cita bersama,” kata Tamsil. (Laura Sobuber)