Tuesday, 15 September 2020

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Herlambang Bayu Kusuma Beri Sosialisasi Bahaya Narkoba Kepada Prajurit dan PNS Korem 172/PWY.

JAYAPURA, LELEMUKU.COM – Sebanyak 100 orang prajurit dan PNS Korem 172/PWY menerima sosialisasi bahaya dan dampak bagi pengguna Narkoba dari Kepala Staf Inteligen (Kasi Intel) Korem 172/PWY Kolonel Inf Herlambang Bayu Kusuma, bertempat di Aula Makorem, Senin (14/9).

Kasi Intel dalam sosialisasinya mengatakan bahwa sosialisasi bahaya Narkoba kepada prajurit TNI dan PNS Korem 172/PWY merupakan suatu upaya Korem 172/PWY dalam rangka mewujudkan personel prajurit Korem yang mampu berfikir sehat dengan tidak menggunakan barang haram narkoba tersebut.

“Penyalahgunaan narkoba dapat menyerang siapa saja termasuk prajurit TNI dan PNS oleh sebab itu sebelum terlalu jauh kita harus melakukan upaya pencegahan dengan memberikan pengertian tentang faktor internal maupun eksternal yang mempengaruhi prajurit, serta bahayanya akibat menggunakan Narkoba untuk melindungi prajurit dari penyalahgunaan Narkoba”, ujar Herlambang.

Lanjutnya kegiatan ini juga, adalah sebagai bekal untuk membentengi diri dari bahaya narkoba, terlebih sebagai benteng negara TNI AD termasuk PNS dan keluarga besarnya jangan sampai terpengaruh oleh narkoba.

“Kita berharap TNI dan PNS Korem 172/PWY dapat menjaga diri dan keluarganya serta lingkungan dari penyalahgunaan Narkoba. Dengan memberi wawasan dan membangun kesadaran serta memperkuat komitmen serta menyebarluaskan informasi tentang bahaya penyalahgunaan peredaran gelap narkoba,”pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pengecekan urine kepada peserta sosialisasi secara mendadak, sehingga dengan demikian didapatkan hasil yang valid.

“Kita lakukan pengecekan secara mendadak dengan melaksanakan tes urine kepada anggota dan PNS, dan bersyukur hasilnya tidak ada yang positif ”, terangnya. (Panrem172)