Sunday, 22 November 2020

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Bambang Trisnohadi Pimpin Sidang Pantukhir Tamtama di Kodam Cenderawasih, 598 Orang Lulus.
Bambang Trisnohadi Pimpin Sidang Pantukhir Tamtama di Kodam Cenderawasih, 598 Orang Lulus.lelemuku.com.jpg

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Panglima Kodam (Pangdam) XVII/Cenderawasih Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Herman Asaribab yang diwakili oleh Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVII/Cenderawasih Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Bambang Trisnohadi Pimpin Sidang Penentuan Terakhir (Pantukhir) Tingkat Pusat Tamtama PK TNI AD gelombang II tahun 2020 bertempat di Gedung Serba Guna Rindam XVII/Cenderawasih pada 19 November 2020. 

Sebanyak 859 orang yang mengikuti sidang pantukhir terdiri dari 563 orang Putra Asli Daerah Papua (PADP) dan 296 Non Putra Asli Daerah Papua (NPADP) sedangkan calon yang berhasil lulus dan dinyatakan memenuhi persyaratan untuk mengikuti pendidikan sebanyak 598 orang. Calon Tamtama yang dinyatakan lulus ini akan melanjutkan mengikuti pendidikan Secata selama lima bulan di Rindam XVII/Cenderawasih Sentani.

Dalam amanatnya Asisten Personalia (Aspers) Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Mayor Jenderal TNI Mulyo Aji, M.A yang di bacakan oleh Kasdam XVII/Cenderawasih mengatakan kegiatan penerimaan Calon Tamtama cukup berat dan memiliki resiko yang tinggi terhadap kemunkinan penyebaran dan penularan Virus Corona (Covid-19) untuk itu laksanakan sidang Pantukhir secara efektif guna mengurangi resiko terhadap penyebaran virus

Lanjut Amanat Aspers Kasad agar kegiatan ini dimanfaatkan seoptimal mungkin untuk memilih calon yang berkualitas sehingga calon tamtama yang terpilih benar-benar sesuai dengan kriteria yang diharapkan juga memperhatikan setiap calon secara seksama dari tinjauan berbagai aspek yang obyektif dan meninggalkan berbagai kepentingan pribadi.

Kasdam XVII/Cenderawasih menyampaikan peserta yang mengikuti sidang Pantukhir ini merupakan calon tamtama terbaik dan melewati seluruh tahapan.

"Mulai pemeriksaan awal, yang sangat ketat dan teliti, meliputi aspek administrasi, kesehatan, jasmani, mental ideologi (MI), dan psikologi, yang dilaksanakan secara obyektif dan transparan,“ ungkap Brigjen TNI Bambang Trisnohadi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kolonel Inf Gusti Agung Adhiputra Winatha (Danrindam XVII/Cenderawasih) dan Kolonel Kav Ari Pramana Sakti, S.I.P (Aspers Kasdam XVII/Cenderawasih) serta masing-masing perwakilan dari Tim pusat meliputi Tim Admistrasi, Tim Jasmani, Tim Kesehatan, Tim Psikologi dan Mental Ideologi serta Kesehatan Jiwa. (Pendam17)