Friday, 27 November 2020

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Bersiluet Modern, Yuki Kato Kenakan Balutan Tais Tanimbar.

 


JAKARTA, LELEMUKU.COM – Artis Indonesia keturunan Jepang dan Malang, Yuki Anggraini Kato terlihat anggun dengan mengenakan balutan busana berbahan Tais atau Tenun dari Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku.

Wanita 25 tahun itu memakai busana berlebel Svarna by Ikat Indonesia hasil rancangan designer berbakat dan pemilik brand Ikat Indonesia, Didiet Maulana di acara fhasion show virtual bertajuk Romansa Tanimbar.

“Yuki Kato tampil anggun dalam balutan busana koleksi Romansa Tanimbar oleh Svarna by Ikat Indonesia,” ujar Didiet pada Minggu, 22 November 2020.


Ia menambahkan busana Tenun Tanimbar yang dikenakan Yuki tersebut bernuansa siluet modern yang dapat digunakan untuk aktifitas sehari-hari. Didiet pun berterima kasih kepada wanita dengan tinggi badan 170 cm itu karena terlihat sangat antusias dan mengapresiasi karyanya.

“Terima kasih Yuki atas apresiasi untuk karya kami,” tambah Didiet.

Sebelumnya, Didiet mengatakan koleksi busana terbaru dari merek Svarna by Ikat Indonesia itu mengangkat keindahan Tenun Tanimbar dengan bertajuk Romansa Tanimbar dalam acara pameran Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2020.

Ia mengungkapkan karyanya itu tercipta berkat kerjasama dengan Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) binaan Bank Indonesia, yaitu Tenun Ikat Rasalsam dengan tujuan untuk meningkatkan visibilitas dan potensi pasar karya pengrajin nusantara.


Didiet menjelaskan keistimewaan dari Tais Tanimbar adalah cerita dan filosofis dari setiap motifnya yang menjadi kebanggaan masyarakat setempat. Tais Tanimbar memiliki tekstur yang terlihat tebal, tetapi nyaman saat digunakan.

Ia menambahkan konsep desain busana rancangannya itu terinspirasi dari busana tradisional, keteguhan pribadi dan ketangguhan perempuan Tanimbar.

 “Ini sebuah kolaborasi antara Svarna by IKAT Indonesia dengan perajin tenun di Kepulauan Tanimbar yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia,” sebut Didiet. (Laura Sobuber)