Friday, 20 November 2020

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Herry Ario Naap dan Tim Unit Percepatan Pembangunan Biak Numfor Temui Staf Presiden dan Wapres.
Herry Ario Naap dan Tim Unit Percepatan Pembangunan Biak Numfor Temui Staf Presiden dan Wapres.lelemuku.com.jpg

JAKARTA, LELEMUKU.COM -  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Biak Numfor, Provinsi Papua terus membangun komunikasi dengan sejumlah instansi dan lembaga terkait, baik yang ada di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua maupun di Pemerintah Pusat.

Kalau sebelumnya, Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd dan tim Unit Percepatan Pembangunan Biak Numfor (UP2BN) mengunjungi sejumlah instansi di lingkungan Pemerintah Papua, maka kali ini giliran sejumlah lembaga terkait di Pemerintah Pusat didatangi.

Di Jakarta, Bupati dan rombongan menemui Deputi I Kepala Staf Presiden (KSP),  Staf Khusus Wapres, Kepala Bappenas cq Desk Papua, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia. Kunjungan yang dilakukan di sejumlah pihak terkait dan lembaga Negara itu dimaksudkan untuk membangun komunikasi dan sinergitas program pembangunan.

“Kami terus berupaya membangun komunikasi ke pemerintah pusat, termasuk pemerintah provinsi dalam hal sinergitas program pembangunan. Kerja sama antara pemerintah provinsi dan pusat sangat penting dalam mempercepat pembangunan di daerah, tentunya secara khusus di Kabupaten Biak Numfor. Untuk itu kami terus membangun komunikasi dengan semua pihak terkait,” ujar Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd.

Komunikasi sinergitas program yang dimaksud itu, tentu tidak hanya sampai disitu saja. Beberapa hari kedepan koordinasi dan komunikasi dengan mendatangi kementerian atau lembaga terkait  di Jakarta masih terus akan dibangun secara intensif, dengan harapan dapat membantu Pemerintah Kabupaten Biak Numfor dalam mensinergikan percepatan pembangunan di Kabupaten Biak Numfor kedepannya.

“Kunker Bupati Biak Numfor dan UP2BN merupakan bagian dari upaya membagun komunikasi dengan pemerintah pemerintah provinsi dan pusat, tentunya itu dilakukan untuk mensinergikan perencanaan program pembangunan baik tingkat kabupaten, provinsi, maupun pusat dengan untuk kesejahteraan masyarakat  di Biak Numfor,” tandas staf khusus Bupati Biak Numfor,  Lukas Rumere, SH.,MM menambahkan.

Sekedar diketahui, sebelumnya (pekan lalu) Bupati dan tim UP2BN juga melakukan hal yang sama di Pemerintah Provinsi Papua.  Bahkan Bupati menemui langsung Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal, SE.,MM, Plt. Sekda Provinsi Papua, Kepala Bappeda Papua, Kepala BPKAD (Keuangan) Papua, Kadis Pedidikan, Kadis Keluatan dan Perikanan dan sejumlah pihak terkait lainnya. (HumasBiakNumfor)