Friday, 20 November 2020

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Inpex Masela Gelar Kelas Khusus Jurnalis Tanimbar.

 


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Perusahaan minyak dan gas (Migas) asal Jepang, Inpex Corporation yang mengelola Blok Masela di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku menggelar kegiatan peningkatan kapasitas bagi profesi  jurnalis di Tanimbar pada Kamis, 19 November 2020 dan Jumat, 20 November 2020.

Kelas khusus dalam webinar atau seminar online tersebut bekerjasama dengan Satuan Kerja Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK MIgas) Wilayah Papua Maluku (Pamalu) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanimbar dengan mengusung tema ‘Menulis Straight News, Liputan Perjalanan dan Fotografi’.

“Terima kasih kepada rekan-rekan wartawan yang sudah mengambil bagian dalam webinar saat ini, semoga materi yang diberikan ini dapat membantu para awak media di Tanimbar dalam meningkatkan kemampuan dalam meliput,” ucap Act. Corporate Communication Manager Inpex Masela, Moch. Nunung Kurniawan sebagai moderator pada Kamis, 19 November 2020.

Pembicara dalam webinar itu berasal dari Lembaga Pers Dr. Soetomo (LPDS) yang merupakan pusat pelatihan dan pengembangan jurnalisme professional di Jakarta, yaitu Lestantya R. Baskoro dengan materi straight news, Maria Dian Andriana dengan materi liputan perjalanan wisata dan Oscar Motuloh dengan materi fotografi.

Para peserta pun terlihat antusias mengikuti setiap materi dengan berlomba-lomba memberikan bertanyaan. Seperti yang disampaikan oleh Pimpinan Redaksi Media Tifa Tanimbar, Meky Samangun yang mengapresiasi kelas online itu dan meminta penjelasan lebih tentang peliputan perjalanan wisata, secara khusus tentang keunikan Pohon Torem yang merupakan flora endemic Tanimbar.

Selain itu, Staf Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Tanimbar, Anna Sormudi bertanya tentang teknik perawatan kamera yang benar dan etika pengambilan gambar di area public atau umum. (Laura Sobuber)