Sunday, 22 November 2020

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Jhon Richard Banua Ajak Warga Jayawijaya Membuka Kebun Dimasa Pandemi.
Jhon Richard Banua Ajak Warga Jayawijaya Membuka Kebun Dimasa Pandemi.lelemuku.com.jpg

WAMENA, LELEMUKU.COM – Ditengah wabah pandemi Covid-19 yang seakan tidak ada ujungnya ini,  Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE, M.Si  kembali mengajak warga Jayawijaya untuk giat membuka kebun.

Hal ini disampaikan disela-sela kegiatan panen Ubi Jalar bersama masyarakat di Kampung Goa Wisata, Distrik Usilimo, Jayawijaya, Selasa (13/10/20)

"Saya sebagai bupati memberikan apresiasi kepada masyarakat yang ada di Kampung Goa Wisata, karena dengan semangat yang luar biasa, masyarakat telah membuka lahan perkebunan yang cukup luas dan itu tersebar di beberapa titik," ungkap Bupati Jayawijaya, Selasa (13/10/20).

Bupati meminta masyarakat Jayawijaya yang ada di kampung-kampung kurangi perjalanan  ke kota di tengah masa pandemi Covid-19 karena akan sangat beresiko.

Untuk itu masyarakat diminta tetap berada di kampung untuk membuka kebun seluas-luasnya.

"Disetiap kunjungannya ke kampung-kampung saya selalu menyemati masyarakat kita untuk ayo kembali ke kampung untuk membuka lahan perkebunan yang tentunya akan membantu perekonomian masyarakat itu sendiri," paparnya.

Pada kesempatan itu Bupati menyerahkan alat kerja berupa skop dan parang, serta dana motivasi kepada kelompok tani di kampung tersebut. Bupati juga menyerahkan sepasang hewan ternak berupa Babi.

“Jadi kita turun ke lapangan kasih Motivasi buat masyarakat, habid penen kita kasih alat kerja dan beli hasil kebunnya, serta ternak anak babi, supaya masyarakat bisa kembangkan lagi,” ungkap Bupati Jayawijaya.

Menurut Bupati, kegiatan berkebun yang dilakukan masyarakat sangat baik dan bermanfaat, sehingga selaku Pimpinan Daerah, Bupati Jayawijaya berharap masyarakat tetap bekerja membuka lahan-lahan baru di Distrik dan kampung. (DiskominfoJayawijaya)