Friday, 20 November 2020

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Joice Fatlolon Minta Perempuan Watmuri Tingkatkan Usaha Rumah Tangga.

 


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kepulauan Tanimbar di Provinsi Maluku, Joice Fatlolon Pentury meminta kaum perempuan di Desa Watmuri, Kecamatan Nirunmas untuk mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga dengan melakukan kegiatan usaha produktif dan inovatif rumah tangga.  

Hal itu ia katakan menyambut Jambore PKK Desa Watmuri pada Selasa, 17 November 2020 hingga Kamis, 19 November 2020. Joice mengatakan perempuan merupakan salah satu factor penentu keberhasilan suatu bangsa dan andil besar dalam membentuk sebuah keluarga yang bermartabat dan penanggulangan kemiskinan melalui pemberdayaan masyarakat dalam gerakan PKK.

“Gerakan PKK adalah gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat yang pengelolaannya dari, oleh dan untuk masyarakat menuju terwujudnya keluarga yang beriman, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat dan sejahtera,” kata dia kepada Lelemuku.com.

Joice pun menegaskan bahwa tujuan utama PKK sebagai wadah perempuan adalah meningkatkan kesejahteraan keluarga dan mempunyai peran untuk membantu pemerintah pusat, provinsim kabupaten hingga desa dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga lahir dan batin. (Laura Sobuber)