Tuesday, 12 January 2021

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Eddy Keleng Ate Berutu Dampingi Sandiaga Uno ke Kawasan Wisata Danau Toba di Dairi.
Eddy Keleng Ate Berutu Dampingi Sandiaga Uno ke Kawasan Wisata Danau Toba di Dairi

SIDIKALANG, LELEMUKU.COM – Bupati Dairi, Sumut, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu ikut mendampingi kunjungan kerja Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI. Sandiaga Uno di Parapat pada Rabu (30/12/2020).

Disela-sela kunjungan kerja tersebut, Bupati Eddy Berutu juga memberikan informasi terkait kondisi Dairi kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dimana Dairi juga salah satu kabupaten yang berada di kawasan Danau Toba.

“Sengaja meminta waktu beliau untuk saya menjelaskan kekuatan pertanian dan pariwisata Dairi. Keadaan lingkungan yang masih alami dan udara yang sejuk serta jumlah penduduk yang masih seimbang dengan luas wilayahnya, menjadikan Dairi sebagai daerah yang relatif nyaman untuk dihuni dan dikembangkan sebagai destinasi wisata”, ujar Bupati usai mendampingi kunker.

Bupati Eddy Berutu menambahkan bahwa dalam perbincangannya dengan Pak Sandiaga juga menyampaikan hasil produk unggulan Kabupaten Dairi. Dairi sangat dikenal dengan Kopi Sidikalang. Tak ketinggalan Ulos Tenun Silahisabungan yang ditenun ibu-ibu di desa dengan zat pewarna alami (eco-fashion) yang sedang dibina oleh Dekranasda Kabupaten Dairi untuk bisa menembus pasar nasional dan internasional dan juga potensi-potensi pertanian lainnya.

Selanjutnya pada kesempatan tersebut Bupati Eddy Berutu juga mengundang Pak Menteri tahun depan agar berkenan bisa hadir ke Dairi untuk melihat langsung pertanian dan kerajinan di Kabupaten Dairi.

“Mari kita doakan kiranya Pak Menteri bisa hadir ke Dairi yang akan mendorong semangat pembangunan pariwisata di Kabupaten Dairi”, harap dia. (diskominfodairi)