Sunday, 21 February 2021

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Ole Gunnar Solskjaer Dikabarkan Siap Lepas David de Gea atau Dean Henderson dari MU.
Ole Gunnar Solskjaer Dikabarkan Siap Lepas David de Gea atau Dean Henderson dari MU.lelemuku.com.jpg

LONDON, LELEMUKU.COM - Bos Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan siap menjual salah satu kipernya, David de Gea atau Dean Henderson di bursa transfer musim panas nanti.

De Gea, 30 tahun, telah menjadi penjaga gawang utama tim Setan Merah sejak kedatangannya pada 2011 dan membuktikan dirinya sebagai salah satu kiper terbaik di dunia.

Namun, sejumlah kesalahan telah merayapi permainannya dalam beberapa musim terakhir. Bahkan, kesalahan itu menjadi semakin umum terjadi.

Dean Henderson naik pangkat di Manchester United. Kiper Inggris berusia 23 tahun itu telah membuat para pelatih terkesan.

Dia menghabiskan dua musim dengan status pinjaman di Sheffield United untuk membantu perkembangannya. Pada tahun-tahun itu, Henderson menjadi pemain penting yang membuat tim promosi ke Liga Inggris dan musim berikutnya membuat Blades finis di urutan 10 besar.

Namun, sejak dia kembali ke Old Trafford, posisinya di belakang lagi. Solskjaer mempertahankan De Gea sebagai kiper utama.

Pelatih Norwegia itu tidak akan membiarkan teka-teki seperti itu terjadi pada musim depan. Menurut The Sun, Solskjaer memutuskan untuk menjual salah satu di antara mereka berdua.

Berdasarkan laporan tersebut, langkah itu diambil untuk menemukan kiper yang sebenarnya yang akan dengan senang hati memainkan beberapa pertandingan dalam satu musim.

Meski Solskjaer menegaskan dia senang dengan kompetisi yang terjadi di kedua kipernya, masalah tersebut telah menjadi persoalan di balik pintu.

Henderson meneken kontrak baru tahun lalu yang membuatnya akan bertahan setidaknya sampai akhir 2025. Sementara, De Gea memiliki sisa kontrak hingga 2023.

Namun, Henderson itu memiliki tempat di tim nasional Inggris saat dia ingin mengambil alih tempat reguler dari Jordan Pickford di skuad Gareth Southgate.

Solskjaer selalu menjatuhkan pilihan pada De Gea di saat-saat sulit, bahkan menimbulkan Sergi Romero musim lalu.

The Sun melaporkan bahwa David de Gea dan Dean Henderson sekarang sama-sama memperjuangkan masa depannya di Manchester United yang akan diputuskan di akhir musim.(Tempo)