Saturday, 20 February 2021

Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Yermias Bisai dan Lamek Maniagasi Resmi Terpilih Jadi Bupati dan Wabup Waropen.

BOTAWA, LELEMUKU.COM - Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Yermias Bisai, SH dan Lamek Maniagasi, secara resmi telah ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Tahun 2021-2026.

Keputusan ini ditetapkan melalui Surat Keputusan (SK) KPU No 10/PL.02.7/Kpt/KPU-Kab/II/2021 dan  berita acara no 12/PL.02.7-BA/9115/KPU-Kab/II/2021 Tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Waropen Tahun 2020. Yang dibacakan Ketua KPU Waropen Aleksander Wopari dan ditandatangani pada Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Waropen Terpilih pada Pilbup Waropen 2020, di Aula Gedung Pertemuan di Kampung Nonomi, Jumat (19/2).

Rapat dipimpin oleh Ketua KPU Waropen Aleksander Wopari, didampingi tiga orang komisioner KPU, disaksikan oleh Ketua, Komisioner dan Anggota Bawaslu.

Hadir daallam Pleno ini Wakil Bupati Terpilih Lamek Maniagasi dan Ketua bersama Sekretaris Partai Koalisi. Ketua, Komisioner dan Anggota KPU Waropen
Ketua dan Komisioner Bawaslu Kabupaten Waropen. Asisiten I Setda Waropen, hadir pula kepala Kesbangpol Linmas Kabupaten Waropen, dan sejumlah pimpinan OPD dilingkungan Pemda Kabupaten Waropen.

Disamping itu Rapat pleno terbuka dihadiri juga oleh Ketua dan Anggota Partai Pengusung, Anggota DPRD Waropen, massa pendukung paslon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih. Rapat digelar dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat. Untuk diketahui rapat pleno ini tidak dihadiri oleh satupun pasangan calon bupati dan wakil bupati yang tak terpilih dari nomor urut lainnya.

Asisten I Setda Waropen Jaelani AP.M.Si sebagai perwakilan dari Plh Bupati Waropen mengatakan terimakasih atas suskesnya pemilukada di Waropen. Bupati dan Wakil Bupati Terpilih saaat ini tentu menjadi pemenang bagi seluruh masyarakat di Negeri Bakau.

"Kita tidaak boleh lagi saaling hujat dan balas dendam, kita harus saling merangkul dan mendukung pasangan bupati  dan wakil bupati terpilih, galang persatuan agar benar-benar melaksanakan amanat raakyat," Pungkas Jaelani.

Setelah tahapan rapat pleno ini, masih akan dilakukan jenjang persiapan untuk acara pelantikan, yang direncanakan digelar di akhir Bulan Februari 2021. (HumasWaropen)