Header Ads

Wiwik Oratmangun Promosikan Wonderful Indonesia di Beijing


BEIJING, LELEMUKU.COM - Sebagai tuan rumah Pertemuan kali ini, Wiwik Oratmangun didukung sepenuhnya oleh, DWP dan Beijing Indonesia Group (BIG), KBRI menghadirkan promosi “Wonderful Indonesia” dengan menghadirkan khazanah seni, budaya, pagelaran busana batik dan kebaya, produk dan keanekaragaman kuliner pada “Spouses of Head of Mission Event” di Beijing pada Sabtu, 5 Juni 2021.

SHOM merupakan acara bergilir bagi istri Dubes KBRI Beijing yang mana pada kesempatan ini turut tampil creative art show case flower printing Wiwik Oratmangun yang dicetak langsung pada busana dan aksesoris seperti gaun, selendang, tas dan masker.
 
Duta Besar Djauhari Oratmangun membuka acara “Wonderful Indonesia” dengan sambutan disusul pembukaan resmi SHOM oleh Ibu Wiwik Oratmangun selaku host. Dalam pembukaan, Ibu Wiwik mengajak seluruh tamu mengenal keunikan dan kekayaan budaya Indonesia melalui industri kreatif yang terus dipromosikan Indonesia di kancah domestik dan global.


Pada acara ini Wiwik juga memamerkan creative art showcase flower printing koleksinya sebagai bentuk dukungan pada industri kreatif di Indonesia. Kreasi ini diciptakannya di masa pandemi yang semakin memberikan nilai tambah dan motivasi bagi seluruh tamu yang hadir untuk terus berkarya di setiap keadaan.
 
Acara ini dihadiri oleh 50 an istri-istri Dubes negara sahabat di Beijing dan 6 Duta Besar wanita. Khusus memberikan sharing, istri Dubes Rumania Mrs. Constantinescu membagikan pengalamannya tinggal di Indonesia selama 11 tahun.

Dirinya menyatakan dalam kurun waktu tersebut Indonesia dapat disimpulkan dalam 1 kata yaitu “kindness”. Menurutnya, orang Indonesia itu sangat baik dan unik. Oleh karenanya dirinya dan keluarga bangga menyebut Indonesia sebagai rumah dan akan senang sekali jika dapat kembali ke Indonesia.
 

Mini Paviliun Indonesia dan pagelaran busana dengan para model catwalk yang berasal dari Staf KBRI dan DWP KBRI Beijing serta Ibu-ibu anggota BIG juga telah sukses memamerkan keindahan batik dengan berbagai corak pola dan warna. Acara semakin meriah ketika keanggunan koleksi busana dan aksesoris flower printing kreasi Ibu Wiwik Oratmangun turut dipamerkan melalui pagelaran busana DWP KBRI Beijing yang kian mewarnai promosi “Wonderful Indonesia”.

Di akhir pagelaran busana, seluruh tamu berkesempatan menari Tobelo dengan Dubes RI dan Ibu Wiwik sebagai wujud tarian persaudaraan yang semakin mencairkan suasana siang itu.
 
Berbagai produk unggulan Indonesia yang selama ini telah eksis di pasar Tiongkok seperti kopi, wafer, dan kerupuk udang menjadi favorit para pengunjung dari para tamu yang datang ke mini paviliun Indonesia. Busana flower printing kreasi ibu Wiwik Oratmangun membuat para tamu jatuh hati karena keunikan dan keanggunannya untuk dikenakan di berbagai acara.
 

Para tamu juga turut menyantap hidangan khas Indonesia seperti rendang, sate ayam, soto ayam, ikan acar kuning, selada padang dengan minuman pembuka wedang sereh. Untuk melengkapi, kue tradisional balapis, talam ubi, lumpia dan ketan serundeng dimasak secara khusus oleh anggota DWP KBRI Beijing.
 
“Wonderful Indonesia” SHOM event yang bertujuan untuk memberikan aspirasi, motivasi dan pemberdayaan untuk saling mengenal budaya satu sama lain ini ditutup dengan pembagian suvenir selendang flower printing kreasi Ibu Wiwik  yang semakin meninggalkan kesan mendalam akan keunikan budaya dan kehangatan Indonesia di kalangan komunitas internasional di Beijing. Pada akhir acara para tamu undangan terus mengumandangkan pesan “What a Wonderful Indonesia, indeed!” (KBRIBeijing)

Powered by Blogger.