Bupati Tanimbar dan Forkopimda Hadiri Upacara Penutupan TMMD ke-111 Kodim 1507/Saumlaki


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon resmi menutup kegiatan TMMD Ke-111 secara terbatas di Aula Pendopo Enos, Rabu (14/6/2021).

Dandim 1507/Saumlaki dalam laporanya di bacakan Kasdim Mayor Inf. Moch Bahri mengatakan bahwa, seluruh pelaksanaan Kegiatan TMMD baik fisik maupun non fisik terlaksana secara baik di Desa Lorwembun dan Desa Batjas Kecamatan Kormomolin Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Pekerjaan Fisik diantaranya pembangunan Talud Pantai Penahan ombak di desa lorwembun sepanjang 300 meter telah 100% dikerjakan.

Pada desa Alusi Batjasi pembangunan Talud Pehan Banjir sepanjang 300 Meter, pembangunan Drainase sepanjang 69 meter dan pembangunan Talud Penahan Ombak sepanjang 127 meter 100% di kerjakan.

Selain pekerjaan fisik, pekerjaan non fisik berupa Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, Sosialisasi Hukum dan Kamtibmas, Sosialisasi Bahaya Narkoba, Sosialisasi Penyebaran dan Pencegahan Bahaya Covid 19 melalui Protokol Covid 19.

Sosialaisasi Bahaya Radikalisme dan Kerukukan Antar Umat Beragama, Sosialisasi Kesehatan tentang Pencegahan Bahaya Stunting pada Anak semua dapat dilakukan 100% di lapangan secara baik.


Adapun Pekerjaan Tambahan pada pelaksanaan Kegiatan TMMD ke 111 yaitu Renofasi Puskesmas Alusi Batjas, dan pembangunan jalan rabat beton sepanjang 100 meter di desa Lorwembun.

Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon dalam sambutannya mengapresiasi kepada Masyarakat di dua desa atas pelaksanaan Kegiatan TMMD yang telah berhasil dilakukan atas dasar kerjasama yang baik.

“Hal ini terjadi karena Kemanunggalan Antara TNI, Polri dan Masyarakat,”ujar Bupati Fatlolon.

Dikatakannya, dengan adanya Kegiatan TMMD ini maka dapat menjawab semua Kebutuhan masyarakat pada saat mereka mengalami musibah pasca bencana yang terjadi di kedua desa beberapa waktu yang lalu.

Bupati KKT mengingatkan kepada Camat Kormomolin dan Kedua Kepala Desa agar semua sarana yang di bangun dapat di pelihara secara baik dan dapat di gunakan oleh masyarakat secara baik.

Ucapan Terima Kasih Oleh Pemerintah Daerah atas nama Warga Masyarakat KKT secara Khusus di kedua desa kepada Panglima TNI di Jakarta, Panglima Kodam XVI/Pattimura dan Danrem 151/Binaya yang sudah boleh membantu dan turut mensukseskan kegiatan TMMD Ke-111 di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Di akhir acara penutupan, Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon menandatangani Prasasti sebagai bentuk penyelesaian Pelaksanaan kegiatan TMMD ke-111. (PENDIM 1507/SLK)