Header Ads

Inilah Penjelasan Kebenaran Video Pembagian Sembako Murad Ismail


AMBON, LELEMUKU.COM - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Maluku Drs. Semuel Huwae menjelaskan bahwa beredarnya video rekaman sambutan Gubernur Maluku Drs. Murad Ismail saat pembagian sembako bagi warga Kota Ambon pada Senin, 26/7/2021 telah dipotong sehingga tidak mendapatkan pesan utuh terkait pernyataan sebenarnya.

Ia mengatakan faktanya Gubernur ingin mengimbau kepada warga Maluku agar tidak mudah terpancing dengan isu-isu provokasi yang sengaja dimainkan oleh beberapa oknum untuk menjatuhkan Gubernur baik di Facebook maupun pada tautan sosial media lainnya.

“Gubernur Maluku saat itu, ingin mengajak masyarakat agar tetap percaya kepada Pemerintah bahwa niat dan tekad Gubernur hanya ingin membangun Maluku sejajar dengan provinsi lain yang ada di Indonesia,” ungkap Huwae pada Selasa, 27 Juli 2021.

Sementara itu, hal yang sama juga dibenarkan oleh Frans, warga yang saat itu turut hadir menyaksikan pembagian bansos dan sembako di sekitar lokasi. Melalui pesan singkat Selasa (27/07/2021).

Frans menceritakan bahwa saat itu Gubernur Maluku ingin mengajak masyarakat agar tidak terlalu terpengaruh soal isu-isu politik yang sengaja dimainkan oleh beberapa orang untuk menjatuhkan dirinya selaku Gubernur Maluku.

Ia mengatakan, selaku masyarakat dirinya mendukung kebijakan Pemerintah Maluku terkhususnya Gubernur untuk mensejahterakan masyarakat Maluku. (DiskominfoMaluku)

Powered by Blogger.