Header Ads

Romi Agusriansyah dan Indra Irawanto Harap Bansos PPKM Ringankan Beban Warga Tanimbar


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Tanimbar dan Kodim 1507 Saumlaki menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa beras untuk warga yang terdampak penerapan kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat  (PPKM) Mikro.

Sebanyak 10 ton beras bantuan dari Kapolda Maluku dan Pangdam XVI Pattimura, didistribusikan langsung kepada warga melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Pelepasan bansos dilaksanakan secara simbolis di Lapangan Polres Tanimbar pada Jumat, 16 Juli 2021.

Kapolres AKBP Romi Agusriansyah dan Dandim 1507 Letkol Inf Indra Irawanto, memimpin langsung prosesi pelepasan bantuan pangan TNI-Polri tersebut.

“Bansos kali ini merupakan bagian dari implementasi TNI-Polri ikut membantu meringankan beban warga yang terdampak kebijakan PPKM Mikro,” ungkap Kapolres Romi.

Ia  menjelaskan  warga terdampak yang ditujua adalah para petani dan nelayan yang mata pencahariannya dibatasi karena kebijakan PPKM ini, atau juga para buruh harian yang tidak bisa beraktivitas karena tempat kerjanya tutup serta juga pedagang kecil.

"Makanya kami libatkan langsung Bhabinkamtibmas dan rekan-rekan Babinsa di wilayah agar bansos tepat sasaran yakni untuk mereka yang terdampak langsung PPKM Mikro, karena mereka lebih mengetahui datanya," kata Romi.

Senada dengan Kapolres, Dandim Indra menambahkan seluruh bansos harus terdistribusi kepada warga yang berhak.

“Oleh karenanya kami meminta peran aktif media dan masyarakat untuk membantu distribusi bansos tersebut,” tambah dia.  (Laura Sobuber)

Powered by Blogger.