Iklan

Lantamal X Jayapura Gelar Uji Terampil Glagaspur Pangkalan Dari Kolat Koarmada III

Lantamal X Jayapura Gelar Uji Terampil Glagaspur Pangkalan Dari Kolat Koarmada III

JAYAPURA, LELEMUKU.COM – Untuk mewujudkan, mempertahankan dan meningkatkan keterampilan baik perorangan maupun kelompok, Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) X melaksanakan kegiatan Uji Terampil Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Pangkalan TNI AL tingkat P1 dan P2 dari Kolat Koarmada III yang dipimpin oleh Letkol Laut (P) Tubagus Budi Wachyudi,C.I.P., M.A.P., CTMP., Wakatum Letkol Mar Ancang Wijayanto.

Kegiatan dilaksanakan mulai tanggal 16-19 Juni 2022 di Mako Lantamal X Jalan Amphibi No. 1 Hamadi Jayapura, Senin (16/06/2022).

Pada acara Pembukaan Glagaspur yang dilaksanakan dirupat Perwira  Mako Lantamal X, Danlantamal X Brigjen TNI (Mar) Feryanto P. Marpaung menyambut baik dilaksanakannya kegiatan Glagaspur bagi Prajurit Lantamal X Jayapura.

Lanjut Brigjen TNI Feryanto sebelumnya seluruh prajurit yang terlibat diberikan materi klasikal berupa pembekalan dan pelatihan tentang materi latihan sehingga kita diuji oleh Tim Penguji seluruh prajurit Lantamal X sudah mengerti dan memahami seluruh materi  yang akan diujikan kepada tiap prajurit sesuai buku tempur yang dimiliki.

" Pelaksanaan uji terambil ini sebagai indikator dalam menilai kemampuan perorangan maupun kelompok satuan kecil dalam melaksanakan tugas tugas pokok Lantamal X." Ucap Danlantamal X.

Pada kesempatan yang baik ini kami mengharapkan agar para prajurit Lantamal X, dalam pelaksanaan uji Trampil pangkalan P1 dan P2 dilaksanakan dengan serius dan semangat serta mengedepankan zero Accident sehingga mendapat hasil penilaian yang baik. Pungkas Danlantamal X.

Sementara itu Katim Uji P1 dan P2 Kolat Koarmada III Letkol Laut (P) Tubagus Budi Wachyudi  menyampaikan Hal senada di sampaikan Katim Uji P2 dan P2 Kolat Koarmada III menyampaikan ucapkan terima kasih atas sambutan Komandan Lantamal X  beserta staf  berikut juga saya perkenalkan kepada para hadirin tentang para tim yang ikut dalam penilaian P1 dan P2 Lantamal X.

Uji P1 P2 adalah kegiatan rutin Kolat Koarmada III untuk mengetahui kesiapan dan kesigapan pangkalan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

" Dalam bulan ini akan dilaksanakan penilaian untuk Lanal Teladan dan yang diajukan adalah lanal ternate dan untuk Lantamal yaitu Lantamal X/Jayapura." Pungkas Katim.

Kegiatan uji Trampil yang dilaksanakan ini bertujuan untuk melihat dan menilai sejauh mana hasil dari pembinaan yang dilaksanakan oleh satuan sebelum pelaksanaan uji Trampil Pangkalan P1 dan P2.

Kegiatan yang diujikan pada kegiatan Glagaspur, adalah Penaikan Bendera Rill, PBB, Uji Tulis, Pengecekan Software, PDD Khas, Jajar Kehormatan/Valreef, Upacara Pemakaman, Kebaharian, KOM, Bongkar Pasang Senjata, PHH, Hanlan, PEK, Evakuasi Medis, Menembak, Renang Militer, dan L1 dan L2 untuk unsur yang dimiliki Lantamal X Jayapura.

Hadir pada acara pembukaan tersebut Wakil Komandan Lantamal X Kolonel Laut (P) Nanang Hariono Para Asisten Danlantamal X, Para Dansat Lantamal X, Komandan Lanal Biak, Para Kasatker/Kadis Lantamal X. (DispenlantamalX)

0 Comments