Iklan

Mustafa Kamal Buka Musorkot KONI Kota Ambon ke IV


AMBON, LELEMUKU.COM - Ketua Harian KONI Provinsi Maluku, Mustafa Kamal, membuka Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI Kota Ambon ke IV yang berlangsung diruang rapat Vlissingen, Sabtu (18/06/2022), dengan di dampingi Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena, Wakil Ketua Umum KONI Kota Ambon Syarif Hadler, yang ditandai dengan pemukulan tifa.

Dalam sambutannya, Ketua Harian KONI Provinsi Maluku, Mustafa Kamal mengatakan, mengingat Kota Ambon adalah barometer olahraga Provinsi Maluku, maka Musorkot ini diharapkan bisa menetapkan program prestasi jangka panjang, menengah dan pendek.

“KONI Provinsi Maluku berharap, peserta Musorkot dalam memberikan pikiran-pikiran maupun gagasan-gagasan terkait dengan program pembinaan terhadap prestasi yang tentu akan melahirkan atlit terbaik mewakili Kota Ambon ke tingkat provinsi, nasional maupun internasional,”harapnya.

Menurutnya, selain melahirkan atlit-atlit terbaik, Musorkot juga harus melahirkan program yang mendukung kesejahteraan atlit, pelatih, maupun pelaku-pelaku olahraga lainnya.

“Terkait pelaksanaan Musorkot, untuk memilih dan menetapkan Ketua Umum KONI Kota Ambon, kami berharap peserta dapat memilih figur yang dapat membawa organisasi ini lebih baik lagi kedepan,”tandasnya.

Sementara itu, Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena, dalam sambutannya mengingatkan arahan Presiden pada momentum pelaksanaan Hari Olahraga Nasional ke 38 tahun 2021, bahwa prestasi harus dibangun secara sistematis dan dinamis sebab prestasi tidak muncul begitu saja, namun prestasi dihasilkan melalui proses pembinaan dari hulu ke hilir yang sistematis dan berkelanjutan.

Dia menegaskan, KONI harus bekerja mencetak talenta-talenta hebat dibidang olahraga agar lahirlah atlit unggul dan berprestasi.

“KONI Kota Ambon sebagai pusat organisasi pengelolaan, pembinaan dan pengembangan olahraga berprestasi ditingkat Kota harus bisa menjawab keolahragaan kedepan.Oleh sebab itu, perlu SDM yang handal, cakap, matang, inovatif, memiliki integritas tinggi dan paham tentang mengelola KONI Kota Ambon sebagai pemicu prestasi olahraga di Kota Ambon,”ungkapnya.

Wattimena berharap Musorkot ke IV dapat dijadikan sebagai momentum konsolidasi organisasi sekaligus memilih Ketua KONI Kota Ambon periode 2022-2026, serta mengedepankan semangat demokrasi dan mengutamakan musyawarah mufakat demi kepentingan bersama.

“Hasil Musorkot ini kiranya dapat membawa KONI Kota Ambon maju dan mampu memberikan kontribusi pembangunan. Oleh sebab itu, KONI memiliki peran penting karenakan memiliki tanggungjawab dan fungsi yang fokus untuk mengembangkan olahraga di Kota Ambon,”jelasnya.

Sebelumnya Wakil Ketua Umum KONI Kota Ambon, Syarif Hadler juga mengatakan, dengan Musorkot ini dapat menggairahkan lagi olahraga di Kota Ambon, serta turut memberikan warna terhadap prestasi olahraga Maluku serta kontribusi atlit, pelatih dan wasit secara signifikan pada tingkat nasional maupun internasional,”jelasnya. (indonesiatimur.co)

0 Comments