Iklan

RANS Nusantara FC Tundukkan Persija Jakarta 5-1 di Piala Presiden 2022

RANS Nusantara FC Tundukkan Persija Jakarta 5-1 di Piala Presiden 2022.lelemuku.com.jpg

SAMARINDA, LELEMUKU.COM - Laga Grup B Piala Presiden 2022 RANS Nusantara FC vs Persija Jakarta yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Kaltim pada Rabu malam, 22 Juni 2022, berakhir dengan skor 5-1.

Kelima gol RANS Nusantara FC dicetak oleh Saptian Satria Bagaskara (menit ke-16), Mohammad Edo Febriansyah (45'), Kodai Lida (58'), David Laly (71'), Cristian Gonzales (85').

Satu-satunya gol balasan yang diciptakan Persija Jakarta berasal dari tendangan penalti Ryohei Miyazaki pada menit ke-90.

Klub berjuluk Macan Kemayoran mendapatkan hadiah penalti karena kiper RANS, Hilman Syah, melakukan pelanggaran saat menghentikan Miyazaki.

Dalam pertandingan ini, tim asuhan Rahmad Darmawan mampu menciptakan banyak peluang gol. Mereka bermain efektif dalam membangun serangan.

Laga ini menjadi reuni bagi Makan Konate dengan Persija, klub yang baru saja melepasnya. Gelandang asal Mali ini diturunkan dari bangku cdangan pada menit ke-62.

Gonzales turun menggantikan Septian Satria yang mengalami cedera pada menit ke-72, mencetak gol kelima bagi RANS pada ment ke-85.

Dengan hasil pertandingan ini, RANS Nusantara FC menempati klasemen sementara Grup B dengan enam poin dari tiga pertandingan yang sudah dimainkan. Dua laga sebelumnya, mereka bermain imbang melawan Barito Putera dan Madura United, masing-masing dengan skor 0-0.

Sementara, bagi Persija Jakarta, kekalahan telak ini membuat mereka tak beranjak dari dasar klasemen Grup B. Tim asuhan Thomas Doll ini belum mengemas satu pun poin dari dua pertandingan. Di laga pertama, mereka kalah 0-2 dari Barito Putera.

Setelah pertandingan menghadapi Persija Jakarta, RANS Nusantara FC masih menyisakan satu laga Piala Presiden 2022 menghadapi tuan rumah, Borneo FC pada Selasa pekan depan. (Rina Widiastuti | Tempo)

0 Comments