Iklan

Warga Kwamki Narama Antusias Ikut Bhakti Kesehatan Polres Mimika

Warga Kwamki Narama Antusias Ikut Bhakti Kesehatan Polres Mimika

TIMIKA, LELEMUKU.COM - Memperingati Hari Bhayangkara ke 76, Kepolisian Resor Mimika menggelar kegiatan Bhakti Kesehatan atau pengobatan gratis yang dilaksanakan di halaman Gereja Kemah Injil Indonesia di Distrik Kwamki Narama, Sabtu (18/6/2022).

"Kegiatan yang dilangsungkan saat ini adalah bhakti kesehatan Polres Mimika dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 76," kata Kasat Binmas Polres Mimika, Iptu Paulus Rande Ratu.

Kegiatan Bhakti Kesehatan difokuskan di Distrik Kwamki Narama, karena disaat bersamaan tengah dilaksanakan kegiatan gereja dengan jumlah warga yang banyak, sehingga pihak Polres bisa ambil bagian untuk memeriksakan warga yang sakit.

Pada saat yang bersamanya tengah dilangsungkan kegiatan bakar batu. Pastinya banyak warga capek dan sakit patuk pilek karena mempersiapkan kegiatan bakar batu tersebut. 

Apalagi pada kegiatan tersebut banyak masyarakat diusia tua yang jarang sekali berobat ke fasilitas kesehatan, karena berbagai alasan, seperti tidak ada yang mengantar, jauh dan sebagainya, untuk itu inilah kesempatan bagi Polres Mimika untuk hadir melayani masyarakat.

"Informasi dari teman-teman kita yang bertugas di Polsek Kwamki Narama, bahwa masyarakat karena kegiatan padat apalagi selama satu minggu mereka mempersiapkan kegiatan bakar batu) jadi banyak yang kurang istirahat jadi banyak batuk dan pilek," kata Iptu Paulus.

Tidak bergerak sendiri, Polres Mimika menggandeng Puskesmas Kwamki Narama yang merupakan wilayah kerjanya untuk pelaksanaan pengobatan gratis dengan target sebanyak mungkin warga bisa mendapatkan pelayanan kesehatan. 

Ia mengakui, awalnya pihak Polres menargetkan 200 warga, namun apabila lebih jauh lebih baik, karena banyak warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan hanya saja untuk menjangkaunya agak sulit karena berbagai faktor. 

"Untuk target kalau bisa semaksimal mungkin, masyarakat lebih banyak atau diperkirakan 200 lebih," ungkapnya.

Usai mendapatkan pengobatan gratis, salah seorang warga bernama Mama Martha mengucapkan terimakasih kepada Polres Mimika dan Puskesmas Kwamki Narama yang telah turun langsung melakukan pengobatan gratis kepada warga. 

"Kami mendapatkan himbauan jadi kami datang untuk berobat mumpung gratis," kata Mama Martha. (Ricky Lodar)

0 Comments