Iklan

Widya Murad Ismail Kukuhkan Lisa Wattimena Sebagai Bunda Genre Kota Ambon


AMBON, LELEMUKU.COM -  Pj.Ketua TP-PKK Kota Ambon, Lisa M.Wattimena dikukuhkan menjadi Bunda Generasi Berencana (Genre) Kota Ambon oleh Ketua TP-PKK Provinsi Maluku, yang juga Bunda Parenting dan Bunda Genre Maluku, Widya Pratiwi Murad.

Pengukuhan tersebut dilakukan dalam kegiatan Rapat Koordinasi Percepatan penurunan stunting, Selasa (21/06/2022) yang digelar di Marina Hotel.

Ketua TP-PKK Maluku dalam sambutannya menyatakan, pengukuhan Pj.Ketua TP-PKK sebagai bunda Genre hendaknya tidak dipandang sebagai acara seremonial saja, namun sejatinya ada amanah dan tanggungjawab mulia yang harus dikerjakan.

“Kita semua tau segala sesuatu yang dilakukan tanpa perencanaan yang baik, pasti hasilnya pun tidak baik, demikian pula penting bagi kita mengedukasi generasi muda supaya mampu merencanakan hidup dengan baik,” ujarnya.

Dalam konteks inilah tugas bunda Genre melakukan pendampingan dan pembinaan kepada remaja atau generasi muda agar merencanakan masa depan mereka, mulai dari merencanakan pendidikan, mengajarkan remaja menjauhi pernikahan dini dan seks pranikah.

“Melalui program Genre remaja diajak untuk menyiapkan generasi berkeluarga melalui pemahaman tentang pendewasaan usia perkawinan sehingga mampu melangsungkan pendidikan secara terenacana, berkarier dalam pekerjaan dan menikah dengan penih perencanaan sesuai siklus kesehatan reproduksi,” ungkap Widya.

Selain itu, pemahaman stunting bisa dimulai sejak dini sejak usia remaja atau kepada calon pengantin sehingga anak yang dilahirkan bisa terhindar dari bahaya stunting.

Widya berharap, dengan besarnya peran bunda Genre, maka Pj.Ketua TP PKK kota Ambon yang telah dikukuhkan sebagai Bunda Genre kota Ambon dapat berkontribusi dalam upaya percepatan penurunan stunting serta peningkatan sumberdaya manusia yang berkualitas di kota Ambon.

Sementara itu, Pj.Ketua TP PKK Kota Ambon setelah dikukuhkan sebagai bunda Genre Kota Ambon, menyatakan siap menjalankan tugas dan tanggungjawab dengan membangun komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dengan Jajaran TP-PKK provinsi Maluku dan stakholder lainnya.

Untuk diketahui, acara Rapat Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting dan Pengukuhan Bunda Genre Kota Ambon, turut dihadiri unsur Forkopimda Kota Ambon, kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku, Anggota DPRD, pada Pimpinan OPD Pemerintah Provinsi Maluku dan Kota Ambon, Ketua Klasis GPM di wilayah Kota Ambon, pengurus TP-PKK Ambon, para Camat, Kades/Raja dan Lurah. (indoensiatimur.co)

0 Comments