Iklan

Athenius Murip Beri Pesan Cinta Tanah Air di Pengukuhan 75 Paskibraka Tolikara

Athenius Murip Beri Pesan Cinta Tanah Air di Pengukuhan 75 Paskibraka Tolikara

WAMENA, LELEMUKU.COM - Dalam Rangka HUT Republik Indonesia Ke-77, Komandan Kodim 1702/JWY Letkol Cpn Athenius Murip, SH, MH, menghadiri acara pengukuhan pasukan pengibar bendera sekaligus bertindak sebagai Inspektur Upacara yang bertempat di Aula GIDI Jl Perintis Kab. Tolikara, Selasa (16/8/2022).

Pengibaran Bendera Merah Putih pada puncak peringatan Hari Kemerdekaan RI oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) merupakan hal yang sakral dan harus terlaksana secara sempurna.

Hal itu diungkapkan Dandim 1702/Jayawijaga, Letkol Cpn Athenius Murip, SH,MH saat menghadiri pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Tilokara di Aula GIDI Jl Perintis Distrik Karubaga Kab. Tolikara.

"Sebagai anggota PASKIBRAKA kalian merupakan pelajar yang terpilih melalui seleksi yang ketat serta di latih untuk mempersiapkan hal-hal yang bersifat teknis seperti baris berbaris, formasi, manuver, melipat serta mengibarkan bendera dan sebagainya", Kata Dandim.

Lanjutnya Letkol Cpn Athenius Murip Menyampaikan Bahwa Semua latihan di tujukan sebagai media untuk menanamkan wawasan kebangsaan dan nilai-nilai luhur patriotisme yang menjadi faktor utama guna menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

"PASKIBRAKA merupakan wadah untuk menumbuhkan semangat kemerdekaan bagi generasi muda dalam menanamkan nilai-nilai sosial agar menanamkan sikap dan perilaku yang baik di kehidupan bermasyarakat", Ujarnya.

Maka dari itu, Dandim berharap, pelaksanaan upacara bendera pada 17 Agustus 2022 nanti, Paskibra dapat menjalankan tugasnya dengan baik, disiplin dan penuh tanggung jawab sehingga makna proklamasi dapat dirasakan dengan penuh hidmat.

Turut hadir dalam upacara tersebut AKBP Dicky H Saragih ( Kapolres Tolikara ) Kapten Inf Restu Luberna( Danramil 08 Karubaga ) Kapten Inf Yulian Timur ( Danpos Ramil Karubaga Yonif Raider 142 / KJ ) Letda Inf Nasoha ( Danpos Satgas Mandala II Kab.Tolikara ) Iptu Suriadin ( Danki Brimob BKO Polres Tolikara ) Ir .Palanson Latuconsina MM. ( Sekda Kab. Tolikara ) Aswin Rantetasan ( Kepala Dinas PU Kab.Tolikara ) Muhli Musad ( Kepala Bapedda Kab.Tolikara ) Mathius Sapang ( Kadis Dukcapil Kab.Tolikara ) R.aryo mangkunagoro. (Kodim1702)

0 Comments