Iklan

Kristhina Luluporo Optimis Gerakan Pramuka Hasilkan Generasi Muda Papua Berkualitas

Kristhina Luluporo Optimis Gerakan Pramuka Hasilkan Generasi Muda Papua Berkualitas

JAYAPURA, LELEMUKU.COM – Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Papua Periode 2020 hingga 2025, Kristhina Luluporo, S.IP., M.AP optimis gerakan pramuka di daerah itu mampu hasilkan generasi muda yang berkualitas dan bermanfaat bagi bangsa dan Negara. 

“Walaupun sesusah dan sesulit apapun tetap optimis, karena kami ingin hasilkan generasi muda ke depan yang benar-benar berkualitas,” ujar dia usai acara pelantikan pengurus organisasi oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Mayjen TNI (Purn) Dr. Bachtiar Utomo, S.IP., M.AP di Aula sasana Krida Kantor Gubernur Papua, Kota Jayapura pada Senin, 1 Agustus 2022.

Kristhina mengatakan walau gerakan pramuka masih sering dianggap sebelah mata, dirinya selalu bersemangat untuk meningkatkan kemampuan yang ada, seperti Pembina di sekolah yang menjadi gugus depan gerakan pramuka. 

Ia pun mengajak seluruh pengurus berpegang pada 10 dasadarma pramuka, yaitu taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, cinta alam dan kasih sayang sesama manusia, patriot yang sopan dan ksatria, patuh dan suka bermusyawarah, rela menolong dan tabah.

Kemudian, rajin, terampil dan gembira, hemat, cermat dan bersahaja, disiplin, berani dan setia, bertanggung jawab dan dapat dipercaya, suci dalam pikiran, perkataan dan perbuatan.

Selanjutnya, menjunjung trisatya pramuka, yaitu menjalankan kewajibanku kepada Tuhan, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan mengamalkan pancasila, menolong sesama hidup dan mempersiapkan diri membangun masyarakat serta menepati dasadarma

“Kwartir gerakan pramuka Papua tetap berjalan, 10 dasadarma mengajarkan kami harus mandiri,” sebut Kristhina. 

Selain melantik Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Papua, Sekjen Bachtiar Utomo juga mengukuhkan pengurus Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Papua yang diketuai oleh Gubernur Papua Lukas Enembe,S.I.P., M.H dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Gerakan Pramuka Papua diketuai oleh Christian Sohilait, ST., M.Si. (Laura Sobuber)

0 Comments