Iklan

Muhammad Saleh Mustafa Jabat Pangdam XVII/Cenderawasih Sejak 29 Juli 2022

Muhammad Saleh Mustafa Jabat Pangdam XVII/Cenderawasih Sejak 29 Juli 2022

JAKARTA PUSAT, LELEMUKU.COM - Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Muhammad Saleh Mustafa diangkat oleh Panglima TNI menjabat Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XVII/Cenderawasih sejak 29 Juli 2022.

Pengangkatan itu berdasarkan Surat Keputusan Penglima TNI Nomor 700/VII/2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI diantaranya ada tiga Pangdam yang diganti.

Yaitu Pangdam XVII/Cenderawasih, Pangdam XIV Hasanudin dan Pangdam II/Sriwijaya.

Mayjen TNI Saleh Mustafa yang sebelumnya jabat Kepala Staf Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) II dipromosikan mengisi jabatan Pangdam Cenderawasih.

Ia menggantikan Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa yang dipromosi untuk jabat Komandan Pusat Teritorial TNI Angkatan Darat (Danpusterad) gantikan Letjen TNI Teguh Arief Indratmoko yang pindah tugas sebagai Komandan Jenderal Akademi TNI ganti Letjen TNI Bakti Agus Fadjari.

Pria yang lahir di Ternate, Maluku Utara pada 14 Maret 1969 itu sebelumnya juga pernah duduki posisi strategis dalam kariernya. Diantaranya.

Jadi Kepala Staf Kodam (Kasdam) Jaya di Jakarta. Juga pernah menjabat Wakil Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri.

Sebelumnya sejak 13 April 2016 tiba dengan 27 Oktober 2017 mengemban instruksi sebagai Danrem 132/Tadulako.

Saleh Mustafa juga rupanya prajurit TNI yang lahir dari satuan infanteri Komando Pasukan Khusus (Kopassus).

Di Kopassus dia pernah jabat berbagai jabatan penting, seperti Wakil Asisten Operasi Komandan Jenderal Kopassus; lampau memegang tongkat komando Komandan Grup 1 Kopassus Eka Wastu Baladhika; dan Pamen Ahli Kopassus Bidang Pendidikan dan Latihan. (Ashari)

0 Comments