Iklan

Personil TNI di Pos Balingga Meninggal Dunia Akibat Lalai Gunakan Senjata

Personil TNI di Pos Balingga Meninggal Dunia Akibat Lalai Gunakan Senjata

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI J.O Sembiring mengkonfirmasi adanya personel TNI AD dari Satgas Yonif Mek 203/AK Pos Balingga di Kabupaten Lanny Jaya,  Papua Pegunungan yang meninggal dunia pada Kamis (4/8/2022) sekitar pukul. 17.20 WIT.

"Benar telah meninggal dunia 1 (satu) Personel Pos Balingga Satgas Yonif Mekanis 203/AK atas nama Prada Sandi Wiratama Saputra Anggota Pos Balingga Satgas Yonif Mekanis 203/AK di Pos Balingga akibat kelalaian prajurit dalam penggunaan senjata," jelas dia dalam rilis persnya.

Dikatakan jenazah almarhum telah diberangkatkan dari RSUD Tiom menuju Wamena untuk di semayamkan di Mayonif 756. 

Selanjutnya akan diberangkatkan dari Bandara Wamena menuju rumah keluarganya di Desa Cariu, Kec. Cariu, Kab. Bogor, Jawa Barat.

"Saat ini telah diambil langkah dengan mengamankan senjata yang mengakibatkan korban meninggal dunia dan dilakukan proses menyelidikan lebih lanjut," tutup dia.

Sebelumnya Kasdam Jaya/Jayakarta memberikan pernyataan bahwa Prada Sandhi Wiratama yang merupakan Tabakpan 2 Pok Pan 2 Ton III Kipan C Yon Mek 203/AK meninggal dunia yang berada di TK Sawindu.

Selanjutnya Lettu Inf Dawud selaku Pasiops Satgas Yonif 203/AK yang didampingi dokter Satgas beserta 17 org tim Waltis melaksanakan evakuasi ke Pos Balingga. 

Evakuasi ini menggunakan 3 unit kendaraan yakni 1 unit ambulance dan 2 unit Strada. (Albert Batlayeri)

0 Comments