Iklan

Seoul Lakukan Kegiatan Pembersihan Usai Banjir Besar


SEOUL, LELEMUKU.COM - Kegiatan pembersihan dan upaya pemulihan mulai berjalan lancar di kawasan ibu kota Korea Selatan hari Rabu (10/8), setelah hujan dua hari yang curahnya mencapai rekor memicu banjir bandang. Banjir itu merusak ribuan bangunan dan jalan serta menewaskan sedikitnya sembilan orang. Tujuh orang belum ditemukan di Seoul dan provinsi Gyeonggi di dekatnya.

Kementerian Dalam Negeri dan Keselamatan mengatakan para pekerja hingga Rabu siang telah selesai memulihkan dan membersihkan lebih dari 90 persen dari sekitar 2.800 bangunan, rumah, jalan dan fasilitas lainnya di daerah ibu kota yang telah diprioritaskan dalam rencana pemulihan darurat.

Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol dalam rapat tanggap bencana hari Rabu (10/8) mengatakan ia meminta maaf atas nama pemerintah atas kematian dan kekacauan yang disebabkan oleh hujan lebat.

Meski mencabut peringatan hujan lebat untuk Seoul dan daerah-daerah metropolitan di sekitarnya, dinas cuaca Korea Selatan memperkirakan hujan dengan curah 10 hingga 30 sentimeter akan terjadi daerah-daerah selatan negara itu hingga hari Kamis. (VOA)

0 Comments