Iklan

Didius Yahuli Dukung Regsosek Satu Data Perlingungan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Yahukimo

Didius Yahuli Dukung Regsosek Satu Data Perlingungan Sosial dan Pemberdayaan di Yahukimo

DEKAI, LELEMUKU.COM - Bupati Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan, Didius Yahuli membuka kegiatan  pendataan awal Registrasi awal Sosial Ekonomi (Regsosek) diselenggarakan oleh Badan Pusat Stastistik (BPS) Kabupaten Yahukimo tahun 2022.

Kegiatan itu bertemakan ‘Mencatat Untuk Membangun Negeri Satu Data Program Perlindungan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat’ bertempat di Gedung Aulah Bupati Dekai Yahukimo pada Selasa (20/09/2022).

Kepala BPS Yahukimo  menyampaikan dari kegiatan Regsosek akan menghasilkan data terpadu Indonesia dan menghilangkan duplikasi data yang kedepan dapat digunakan sebagai penentuan arah kebijakan pemerintah agar tepat sasaran.

Acara ini diharapkan dapat menguatkan koordinasi dan konsolidasi eksternal maupun internal dalam rangka pelaksanaan kegiatan pendataan awal Regsosek sekaligus menyusun strategi manajemen lapangan awal pelaksanaan kegiatan pendataan awal Regsosek di Kabupaten Yahukimo Dekai.

Selanjutnya Bupati Yahukimo Didius Yahuli menyampaikan Registrasi Sosial Ekonomi merupakan upaya pemerintah dalam wewujudkan satu data Indonesia yang membantu pemerintah pusat dan daerah dalam mewujudkan kesejahteraan sosial di Indonesia.

Menurutnya, masalah perlindungan sosial sangat tergantung dari basis data yang digunakan. Mulai dari Bansos sebagai bagian dari perlindungan sosial, harus disampaikan tepat sasaran kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan sehingga Kesejahteraan Masyarakat dapat terwujud di Yahukimo.

Kedepan, pemerintah tentu harus bekerja sama dengan BPS dalam pemanfaatan basis data Regsosek dalam pengambilan kebijakan yang tepat.

“Mari kita semua membantu BPS sesuai dengan kewenangan kita masing-masing untuk mensukseskan Regsosek ini,” ajaknya sembari membuka secara langsung acara tersebut.
Turut hadir mendampingi Bupati, Wakil Bupati Para Asisten, Staf Ahli, kepala OPD yang ada di kabupaten Yahukimo Kapolres Yahukimo dan 51 Kepala Distrik. (Olemah)

0 Comments