Iklan

Frans Pekey Minta Jurnalis Turut Jaga Kota Jayapura sebagai Honai Bersama

Frans Pekey Minta Jurnalis Turut Jaga Kota Jayapura sebagai Honai Bersama

JAYAPURA, LELEMUKU.COM – Berbicara tentang peran media massa dalam perkembangan komunikasi pembangunan daerah, Penjabat (Pj) Walikota Jayapura, Provinsi Papua, Dr. Frans Pekey, M.Si meminta para awak media turut menjaga kehidupan Kota Jayapura tetap aman dan damai sebagai honai atau rumah bersama. 

“Teman-teman pers memberi kontribusi luar biasa dalam memberikan opini, pendapat dan juga membentuk opini. Karena itu mari kita jaga agar semua berjalan dengan aman, lancar dan damai,” kata dia di kegiatan silaturahim Pj Walikota dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bersama insan pers pada Selasa, 22 November 2022. 

Pekey meminta media massa mendukung kinerja pihaknya dengan pemberitaan yang baik, benar dan positif serta menjaga warga berpartisipasi dalam pembangunan memajukan kota, memelihara kerukunan, kebersamaan, keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). 

Termasuk agar hutan lestari dan lingkungan bersih demi kesejahteraan masyarakat, seperti motto Kota Jayapura 'Hen Tecahi Yo Onomi T’mar Ni Hanased’ atau ‘Satu Hati Membangun Kota untuk Kemuliaan Tuhan’. 

Ia menegaskan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura pun tidak membatasi dan alergi dengan kritikan, masukan dan saran dari para jurnalis. Pihaknya menjalankan pemerintahan dengan selalu  mengedepankan prinsip-prinsip good governance yang responsif dan adaptif sesuai kemajuan dan tuntutan jaman. 

“Itu semua adalah menjadi tanggungjawab kita bersama, karena Kota Jayapura adalah rumah kita, Kota Jayapura juga adalah istana kita dan honai kita bersama,” sebutnya. 

Dalam silaturahim tersebut menghadirkan Kepala Kejaksaan Negeri Jayapura Lukas Alexander Sinuraya, SH., MH., Sekda Kota Jayapura Robby Kepas Awi, SE., MM, Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf. Richard Sangari, SE., Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si dan Dansatpol Lantamal X Jayapura Nurohim. (Laura Sobuber) 


0 Comments