Iklan

Jein Waatwahan Sumbang Medali Emas Pertama untuk Tanimbar di Popmal IV

Jein Waatwahan Sumbang Medali Emas Pertama untuk Tanimbar di Popmal IV

AMBON, LELEMUKU.COM - Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) berhasil memecahkan record pertama sebagai daerah penghasil medali emas Pertama pada Pekan Olahraga Provinsi Maluku (PopMal) IV di Kota Ambon. Medali Emas disumbangkan oleh atlet perempuan Tanimbar, Jein Waatwahan, pada cabang olahraga (Cabor) Karate kelas Kata dibawah naungan Federasi Olahraga Karate/do Indonesia (FORKI). Jein tampil memukau dan berhasil kandaskan atlet perempuan adalah Kota Ambon. 

Prestasi kembali ditorehkan oleh atlet karate Jacob Yonathan Beay dengan berhasil "patahkan" lawan tandingnya pada babak Final melawan atlet dari Kabupaten Buru Selatan. Alhasil, pada hari pertama pertandingan, Tanimbar memperoleh dua medali emas dan medali perunggu tiga. 

Sementara untuk Cabor Silat, dua orang atlet yang bernaung dibawah Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) KKT lolos hingga babak semifinal yang dijadwalkan bertanding pada hari ini, Sabtu (19/11/2022) di GOR Lantamal IX Halong. Sementara atlet Renang   (Persatuan Renang Seluruh Indonesia/PRSI), lima orang atlet lolos ke babak semifinal dan empat atlet final untuk renang kolam, namun sayangnya harus puas berada diposisi IV. Rencananya untuk renang outdoor akan tanding tanggal 20 November mendatang. 

Perolehan medali emas untuk cabor karate diprediksikan akan bertambah, lantaran hari ini juga akan lanjut bertanding pada Gedung Sporthal, Karang Panjang, Ambon. 

Pejabat Bupati Daniel E Indey, Sekretaris daerah (Sekda) Ruben Moriolkossu, Danlanud Ignatius  Dewanto Letkol Pas. Yohanes Mozes Paulus, Dandim 1507 Saumalki Letkol Didik Teguh Wahluyo, Kapolres AKBP Umar Wijaya, turut menyaksikan langsung pertandingan. Saat penyerahan medali, pihak panitia PopMal IV memberikan kehormatan kepada Pj.Bupati dan Danlanud untuk mengalungkan medali emas pada kedua atlet tersebut. 

Sedankan jadwal tanding hari ini, akan bertanding juga tiga Cabor yakni E-Sport, Silat dan Karate. (DiskominfoTanimbar)

0 Comments